Cara Flash HP Nokia Tanpa Box [Tutor Revisi 2018]

Cara flash hp nokia tanpa box - Memang untuk ponsel jadul merk ini sudah banyak yang tidak menggunakannya lagi, tetapi untuk yang penggemar ponsel jadul maka masih memerlukan tutorial untuk memperbaiki kerusakan softwarenya. Untuk itu Royhp.id akan mengulangi membuat tutorialnya.

Pengertian Flash HP Nokia :

Flash Hp Nokia berarti menginstal ulang sistem operasi Nokia ke dalam ponsel merk Nokia dengan menggunakan file flash alias firmware dari official sehingga seluruh settingan dan aplikasi menjadi kembali ke setelan pabrikan.

Semua data pengguna akan hilang, berikut juga dengan pengaturan yang sebelumnya disetel oleh user akan kembali ke setelan awal. Dan biasanya orang mencari cara flash ini untuk memperbaiki kerusakan dan error di bagian software Nokia

Baca juga : Cara Flash Samsung J1 J100H

Apa saja kerusakan yang dapat diatasi dengan cara flash ? :

  • Nokia yang hank, dikarenakan memori internal hp sudah kepenuhan
  • Hp Nokia yang lupa kunci teleponnya sehingga tidak dapat digunakan
  • Blank alias hanya muncul layar berwarna putih saja
  • Restart, hanya hidup sebentar sampai logo Nokia terus mati lagi
  • Nokia mati total (matot), jika kerusakan software sedemikian rupa dapat menyebabkan hp tidak bisa booting alias mati.

Cara flash hp Nokia hanya dengan kabel data :

Silahkan ambil dulu toolnya di bawah ini:


Berikut tutorialnya:

  1. Ekstrak semua file di atas
  2. Instal Nokia USB ROM Driver
  3. Buka program Best4.exe 
  4. Klik connect trus pilih usb sebagai interface. 
  5. Kemudian klik setting--> data package path--> pastikan folder hasil instal firmware nokia yang mau diflash. Standarnya di antara
    • C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products atau
    • C:\Program Files\Common Files\Nokia\Product atau di
    • C:\Program Files\Common Files\Nokia\DataPackage\Product 5. 
  6. kalau tidak ketemu di salah satu directory, maka klik 'change aktif directory' dan pilih tempat yang terdapat hasil instalan firmwarenya. 
  7. Kemudian klik 'select model' dan pilih kode type dari hp yang akan diflash (bisa dilihat dari belakang hp lepas dulu baterainya). di sini saya contohkan cara flash nokia 5130 (RM-495) 
  8. jika benar maka akan tampil file-file yang akan diflash
  9. kalau Anda mendownload file sudah jadi, maka bisa masukkan manual di MCU, PPM, dan CNT nya dengan meng-klik tombol tersebut satu persatu 
  10. Kemudian klik lagi setting --->other-->check mode-->pilih generasi hpnya, bisa BB5/infineon/ atau auto saja. 
  11. Siapkan hp yang akan di-flash dengan baterai yang terpasang . Lalu centang 'dead mode', 'factory set' terakhir klik 'FLASH' dilanjutkan dengan mencolok usb ke hpnya.
  12. Apabila setelah dicolok usb (kemudian ditekan tombol 'on' untuk beberapa tipe) muncul permintaan untuk menginstal driver Nokia usb rom, maka arahkan ke folder Nokia usb rom yang telah Anda download dan ekstrak terlebih dahulu.
  13. Boleh diulangi dengan cabut baterai dan klik 'flash' ulang kemudian colok lagi sampai driver benar-benar terinstal untuk nokia usb romnya. 11.
  14. Kalau benar tahapannya maka software akan bekerja ditandai dengan loading di bawah software dan tunggu sampai selesai. Untuk melihat kumpulan firmware Nokia BI Only silahkan kunjungi halaman Firmware Nokia BI 

Baca juga : Cara Hard Reset Oppo A37
Demikianlah tutorial cara flash hp nokia tanpa box via usb yang dilengkapi dengan gambar yang telah Ponsel Rusak uraikan, untuk yang berniat membuat artikel ini silahkan dengan gaya bahasa anda sendiri secara sehat. untuk yang lagi coba flash semoga berhasil dan terimakasih untuk meninggalkan komentar Anda di bawah.
Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser