Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di Android

Cara menghilangkan iklan yang sering muncul di Android – Bagi para pengguna smartphone Android yang sering mengunduh aplikasi, Anda tentu sering merasa terganggu dengan kehadiran iklan – iklan yang sering muncul tiba – tiba baik saat browsing, bermain game, atau membuka aplikasi tertentu. Ketika iklan tersebut muncul satu kali atau dua kali saja mungkin hal ini belum menjadi persoalan yang serius. Tetapi jika iklan yang muncul intensitasnya terlalu sering, pasti hal ini akan sangat mengganggu.

Salah satu penyebab utama mengapa perangkat Android sering menampilkan iklan terus menerus adalah karena Anda belum menginstall aplikasi antivirus di smartphone. Padahal saat ini di Google Playstore sudah tersedia banyak aplikasi antivirus gratis yang dapat Anda download secara cuma – cuma. Alasan untuk tidak mendownload antivirus biasanya karena menganggap bahwa iklan adalah hal yang wajar dan menganggap antivirus bukan hal yang penting.

Baca juga : Mengatasi Samsung Tab 3V layar Ngacak Lalu Matot

Padahal Anda perlu menyadari bahwa penyebab seringnya muncul iklan di Android Anda adalah karena virus. Selain karena virus, ada juga beberapa penyebab lainnya mengapa virus – virus sering muncul secara tiba – tiba, salah satunya adalah Anda sering mengunduh aplikasi gratis atau mengakses situs – situs dewasa

Biasanya di situs – situs dewasa ditanamkan sebuah script iklan pop up di mana script itu akan masuk ke hp Android Anda secara otomatis ketika Anda menginstallnya. Oleh sebab itu, hal yang perlu dilakukan ketika Android Anda mengalami masalah sering muncul iklan adalah mencari cara menghilangkan iklan di Android tersebut.

Bagi Anda yang sampai saat ini belum menemukan cara untuk mengatasi iklan tersebut, kali ini kita akan mengulas tentang tips menghilangkan iklan di Android. Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di Android disertai dengan langkah – langkahnya supaya Anda lebih mudah untuk mengikutinya. Penasaran, berikut ini adalah cara menghapus iklan di Android secara permanen.

Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di Android

Jika Anda tidak ingin ada lagi iklan yang muncul di smartphone Android Anda, maka Anda dapat melakukan reset pada smartphone. Cara ini sangat efektif untuk menghapus iklan secara permanen di hp Android. Setelah mereset smartphone, segera pasang aplikasi antivirus yang banyak tersedia di Google Playstore. Selanjutnya sebagai upaya agar iklan tidak muncul lagi, Anda sebaiknya lebih berhati – hati pada saat menjelajahi internet. Dalam ulasan kali ini kita akan menggunakan aplikasi untuk menghilangkan iklan yaitu Adblock.

Cara Menghapus Iklan di Android yang Muncul Tiba-Tiba Dengan Adfree


  1. Cara menghilangkan iklan yang kerap muncul di smartphone Android adalah menggunakan aplikasi pemblokir iklan yaitu Adblock. Selain Adblock Anda juga dapat menggunakan aplikasi Adfree
  2. Download dan install aplikasi Adfree di smartphone Android Anda. 
  3. Pada saat membuka aplikasi Adfree pertama kali, akan muncul 2 pilihan di mana pilihan pertama adalah Show TPC Dumpscreen sedangkan pilihan kedua adalah boot normaly. Pilihlah opsi yang kedua yaitu boot normally
  4. Setelah itu masuk ke menu pengaturan aplikasi Adfree. Beri tanda centang pada semua pilihan. Setelah itu klik download host. 
  5. Install host yang sudah didownload tersebut pada aplikasi Adfree
  6. Setelah selesai, nanti akan ada pemberitahuan bahwa proses sudah berhasil. Selanjutnya klik OK

Baca juga : Ini Dia Tips Main Mobile Legends Bagi Pemula
Demikian ulasan singkat untuk menghapus iklan di Android secara permanen. Dengan mengetahui cara menghilangkan iklan yang sering muncul di Android, Anda tentu akan terbebas dari gangguan iklan – iklan yang tidak diharapakan sehingga dapat menggunakan smartphone tersebut secara lebih nyaman. Selain itu, cara lainnya yang tidak kalah efektif adalah gunakan aplikasi yang berbayar karena aplikasi tersebut sangat minim iklan. Aplikasi gratisan cenderung memiliki iklan karena iklan tersebut merupakan sponsor untuk mengembangkan aplikasi tersebut.
Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser