Cara Mengetahui Penelpon Private Number Menggunakan Mailbox

Cara mengetahui penelepon private number menggunakan mailbox – Apakah Anda pernah mendapat panggilan dari nomor pribadi atau nomor tak dikenal ke ponsel Anda? Tentu hal ini membuat Anda jengkel dan kesal. Pada dasarnya ketika seseorang sengaja menelepon Anda dengan merahasiakan nomor, biasanya mereka memiliki tujuan yang tidak baik misalnya ingin menjahili Anda dan ingin menebar terror.

Tidak sedikit orang yang merasa ketakutan ketika mendapatkan panggilan semacam itu. Yang lebih menjengkelkan lagi jika panggilan itu dilakukan sangat sering dan dilakukan di malam hari. Tentu serba salah jika harus mematikan ponsel karena mungkin saja nanti ada chat, SMS, atau telepon yang benar – benar penting untuk Anda.

Baca juga : Cara Menyimpan Rekaman Video Replay Mobile Legends ke Galeri HP

Apapun tujuan dari panggilan nomor tak dikenal, pasti Anda tidak akan nyaman dan senang dengan si pelaku tersebut. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang sudah putus di mana mantan masih belum dapat melupakan Anda sehingga dia pun memilih untuk menjahili Anda. Tetapi sekalipun dia adalah mantan pacar Anda, tetap saja hal seperti ini tidak boleh dibiarkan. Namun hal ini tentu juga masih hanya sebatas dugaan karena Anda tidak pernah benar – benar tahu siapa orang di balik panggilan dari nomor pribadi tersebut.

Jika Anda sudah tidak tahan lagi dengan panggilan tersebut atau karena si penelepon sudah benar – benar keterlaluan, Anda dapat mencoba cara mengetahui penelepon private number yang akan kita ulas secara rinci kali ini. Lebih menariknya lagi, Anda tidak memerlukan software atau aplikasi tambahan untuk melakukan cara tersebut. Anda hanya perlu mengubah beberapa pengaturan di smartphone Android Anda.

Cara Mengetahui Penelepon Private Number Dengan Mailbox

Siapa yang mengira bahwa fitur voice mailbox atau kotak suara yang tersedia di hp Android dapat dimanfaatkan untuk melacak orang yang menelepon dengan nomor pribadi. Cara mendeteksi nomor pribadi ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh operator berupa Voice Mail Box. Untuk mengetahui private number dengan Voice Mail Box, fitur ini perlu Anda aktifkan lebih dulu. Untuk langkah – langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, lakukan panggilan untuk mengaktifkan fitur voice mailbox gratis ke operator seluler yang Anda gunakan. Setiap provider memiliki nomor operator yang berbeda – beda yaitu sebagai berikut: Telkomsel *222# (Telkomsel); 300 (Indosat); *100# ( Three); *818# (XL Axiata)
  2. Setelah fitur voice mailbox diaktifkan, Anda dapat mengetahui nomor asli dari si penelepon dengan nomor private tersebut
  3. Jika penelepon dengan private number menghubungi Anda, jangan angkat telepon tersebut. Tunggu beberapa saat.
  4. Jika penelepon tersebt masih terus menghubungi Anda, maka tetap biarkan saja
  5. Setelah penelepon tersebut menghubungi Anda dua kali, Anda akan menerima pesan dari pihak operator bahwa Anda sudah mendapatkan panggilan masuk dari nomor asli pemilik private number tersebut
  6. Jika Anda sudah berhasil mengetahui nomor pribadi si pemilik private number, Anda dapat segera menelepon atau mengirim pesan ke nomor aslinya dan memberitahukan agar tidak menghubungi Anda. Atau Anda juga tetap dapat berpura – pura tidak tahu. Keputusan ini tentu terserah dengan Anda

Baca juga : ResearchDownload R2.9.7002
Demikian ulasan cara mengetahui penelepon private number dengan mailbox. Dengan cara ini, Anda tidak akan merasa penasaran lagi dengan penelepon misterius yang menelepon Anda dengan nomor pribadi yang tidak muncul nomornya saat Anda menerima panggilan.  Anda tentu akan merasa lebih lega ketika mengetahui siapa sebenarnya orang yang menelepon Anda tersebut. Bahkan Anda juga dapat menghubunginya langsung agar tidak melakukan hal itu lagi karena sangat mengganggu Anda.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda dan masalah tersebut tidak akan terjadi lagi pada Anda. Selamat mencoba.
Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser